Rabu, 13 Februari 2013

Cara Mengatasi IDM Tidak Dapat Mendownload File

      Assalamualaikum...gimana nih kabarnya temen2 blogger?sudah lama banget nih saya gak posting. Semoga selalu sehat ya :) . Kali ini saya akan share cara mengatasi IDM yang tidak bisa mendownload file. Ini terjadi pada saya sendiri pada waktu akan mendownload template web dan beberapa kali saya tidak bisa mendownload file tersebut tetapi masalah itu dapat terselesaikan. Maka dari itu saya ingin share sama temen2 blogger mungkin mempunyai masalah yang sama seperti saya. Oke langsung aja...

        Masalah yang saya temui pada saat saya mendownload, muncul tulisan seperti gambar di bawah ini


      Ternyata permasalahannya karena file yang akan didownload oleh IDM juga didownload oleh browser sehingga server hanya memberikan halaman web bukan file yang kita minta. Masalah ini saya temui pada saat saya download file di ziddu dan belum pernah terjadi pada web download yang lain. Cara mengatasinya adalah buka IDM kemudian klik pada Menu Option, selanjutkan klik General dan lihat dibagian bawah terdapat tombol keys, kliklah tombol tersebut. Pada bagian bawah Tulisan "Use the following key (y) to prevent downloading with IDM with any links:" terdapat balok2 yang dicentang. Nah balok mana saja yang dicentang itulah yang anda gunakan untuk mendownload file yang tadi bermasalah. Contohnya tombol Alt yang dicentang maka pada saat anda mengklik tombol download pada halam web maka secara bersamaan anda harus menekan tombol Alt pada keyboard. Berikut saya saya beri gambarnya beserta urutan pengaturannya agar temen2 lebih mudah mengaturnya. 






Sekian dulu sharing dari saya. Semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Di mohon kepada semua untuk bersikap sopan dalam berkomentar di blog saya!Terima kasih atas pengertiannya...