Sabtu, 07 April 2012

Cara Memotong dan Menyambung Musik atau Video

          Waktu itu saya lagi iseng- iseng otak- otak-atik software convert musik dan vidio dan ternyata di dalamnya juga ada tool untuk memotong dan menyambung musik atau vidio. Cara ini saya manfaatkan untuk membuat ring tones hp hehe...
          Jadi cocok banget nih buat temen-temen yang pengen buat ring tones sendiri. Oke langsung saja saya share cara menggunakannya

1. Buka aplikasi Format Factory. Kalau belum punya bisa download disini
2. Pilih salah satu opsi penyatu video atau penyatu suara di sebelah kiri sesuai apa yang akan kita gabung atau potong



3. Setelah memilih opsinya kemudian klik tambah file dan setelah dipilih klik set batas



4. Kemudian dengarkan atau perhatikan musik atau video yang anda pilih, dan pilih pada detik atau menit keberapa kita akan memulai memotong dan selanjutnya pilih menit ke berapa kita akan mengakhiri memotong. Jika sudah selesai klik ok yang ada di pojok kanan atas.


5. Kemudian pilih musik atau video ke dua yang akan digabungkan dengan cara yang sama seperti cara di atas

6. Setelah selesai dipotong file yang kedua klik ok di bagian yang saya lingkari hitam


7. Kemudian klik mulai seperti bagian yang dilingkari merah dan setelah proses selesai klik folder keluarn seperti bagian yang dilingkari kuning maka kita akan diarahkan ke folder dimana hasil penyatuan file musik atau video yang tadi kita buat. Selesai !



8. Jika temen2 cuma ingin memotong musik untuk ring tones maka lakukan tahapan yang ke tiga saja tanpa harus melakukan penambahan file yang ke dua dan langsung lanjutkan ke tahapan yang ke tujuh. 






Semoga Bermanfaat!

13 komentar:

  1. Makasih banget gan. dri tadi muter2 cari cara motong video, dsini tutorial yang paling mudah.

    BalasHapus
  2. bro reupload boleh ?
    mediafire nya iseng tuh, file nya didelete -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. oke gan saya coba upload lagi biar bsa didownload smua tmen2

      Hapus
  3. trims sharingnya yaa..langsung ane download tuh filenya rar nya

    BalasHapus
  4. akhirnya ketemu software dan tutorialnya yang gampang.
    izin download gan softwarenya

    BalasHapus
  5. kok pnyatu video ny error gan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah saya reupload gan dicoba download lg
      smoga berhasil

      Hapus

Di mohon kepada semua untuk bersikap sopan dalam berkomentar di blog saya!Terima kasih atas pengertiannya...