Minggu, 17 Februari 2013

Cara Membuat Front Page Pada Joomla 2.5

        Wah ini masalah baru saja saya temui dan lebih 2 jam saya googling. Ada beberapa artikel yang membahas ini tetapi semua memakai joomla versi 1 sedangkan saya menggunakan yang versi 2.5.3 namun ada 1 artikel yang menginspirasi saya untuk mencoba caranya walaupun berbeda versi. Setelah saya coba Alhamdulillah berhasil :)

          Saya jelasin dulu sedikit masalahnya. Front Page itu sudah dibuat default oleh joomla pada saat kita menginstalnya. Jadi pada saat kita mengakses halaman web/domain kita maka halaman yang pertama kali disajikan yaitu front page. Nah tadi saya buat menu baru terus menu home defaultnya coba saya hapus. Lah kok pas dilihat front page nya keluar error 403. Maklum lah newbie selalu pengen tau tp dari sana saya banyak belajar dan dari pelajaran yang saya dapat akan saya share buat temen2 :) . Oke langsung aja ya...

1. Login dan masuk pada halaman administrator
2. Kemudian klik menu Menus -> Main Menu -> Add New Meni Item seperti
    gambar dibawah. Klik gambar untuk lebih memperjelas.


3. Setelah itu klik select pada Menu Item Type dan pilih Articles -> List All 
    Categories
    Pada menu Title isikan Home
    Pada menu Alias isikan homeage
    Pada Defautl Page pilih Yes lalu klik save. Untuk lebih jelasnya lihat gambar 
    dibawah

 Lihatlah halam index web anda maka akan kembali seperti semula :) . Sekian share dari saya. Semoga bermanfaat!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Di mohon kepada semua untuk bersikap sopan dalam berkomentar di blog saya!Terima kasih atas pengertiannya...