Senin, 26 Maret 2012

Cara Rekber di Kaskus

          Yang sudah berkecimpung dengan Forum Kaskus pasti sudah tidak asing lagi sama yang namanya rekber. Tapi saya rasa juga msih ada yang belum mengerti bagai mana cara transaksi menggunakan rekber inin. Awalnya saya juga bingung dengsn cara transaksi rekber ini. Saya sempat tanya saudara saya yang juga aktif di kaskus namun saya masih bingung dengan penejelasan beliau. Namun Alhamdulillah waktu itu saya membantu menjual netbook milik pacar saya dan si buyer meminta untuk menggunakan sistem rekber. awalnya saya bingung tapi karena permintaan dari buyer akhirnya saya terima saja dan saya pikir ini untuk belajar juga hehehe...Ternyata caranyapun sangat mudah. Saya akan share caranya kepada teman- teman. Saya pernah menggunakan Rekber Sanbank

Sebagai Seller (Penjual)
Jika kita sebagai seller maka kita cukup tunggu saja sms dari rekbernya untuk mengirim barang ke buyer. Setelah kita kirim barangnya melalui jasa pengiriman barang contohnya JNE, maka kita tinggal tunggu barang kita sampai pada tujuan. Setelah barang kita sampai pada buyer maka si buyer akan konfirmasi kepada rekbernya bahwab arang sudah diterima dan rekbernya akan sms kita untuk meminta nomor rekening kita dan mencairkan pembayaran dari buyer. Apabila barang yang di kirim tidak sesuai maka kita dengan buyer transaksi lagi dan menetapkan berapa harga yang akan diambil dan si buyer minta refound kepada rekber atau minta uangnya dikembalikan sesuai kesepakatan dengan kita. 



Sebagai Buyer (Pembeli)
        Jika kita sebagai buyer maka kita harus mentransfer uang kita ke rekening rekber dan posting dulu di halaman rekbernya. Contoh format postingannya seperti gambar di bawah ini


       Setelah kita posting maka kita tinggal tunggu saja barang pesanan kita datang. Jika pesanan sudah datang maka kita harus posting kembali dibawah postingan yang pertama untuk memberi tahukan kepada rekber bahwa barang sudah kita terima dan uang bisa ditransfer ke seller. Contoh format postingannya seperti ini "barang sudah saya terima dan dana bisa di teruskan ke seller...tanks". Di dalam rekber ini ada feenya juga maka kita harus membuat kesepakatan siapa yang akan membayar feenya. Di bawah ini gambar dari ilustrasi rekber 

klik gambar untuk melihat gambar lebih besar



Selesai sudah tranksaksi kita melalui sistem rekber. Selamat mencoba!
Kalau mau lihat harga pengiriman barang melalui JNE bisa cek di sini


Semoga bermanfaat!

7 komentar:

  1. thanks gan, sangant membantu sekali buat saya yang newbie di fjb..

    BalasHapus
    Balasan
    1. sma2 gan smoga bermanfaat n sukses buat dgangannya :)

      Hapus
  2. Balasan
    1. hehehe
      maklum gan kalo msih bljar emg gtu sperti sya dlu tp kalo udh nyoba gampang bgt kok prosesnya

      Hapus
  3. thanks gan akhirnya ane paham juga,, ckckckckck

    BalasHapus
  4. Balasan
    1. msk di kaskus trs masukn keyword dkolom pencarian rekening bersamanya, cont: sanbank, piggy bank atau yang lain
      udh itu ikuti petunjuk yang sudah saya jelasn diatas
      smoga bisa membantu gan

      Hapus

Di mohon kepada semua untuk bersikap sopan dalam berkomentar di blog saya!Terima kasih atas pengertiannya...