Rabu, 21 Desember 2011

Cara Membuat USB Bootable Windows 7

Saya ingin share ilmu yang saya dapat dari teman saya. Awalnya saya ingin membuat usb bootable windows xp karena mau instal netbook tetapi teman saya tidak bisa dia hanya mengajari saya cara membuat usb bootable windows 7. Akhirya sayapun mencoba belajar dan menginstalnya ke netbook. Baik langsung saja saya share caranaya


1. Pertama instal windows7 usb dvd tool dan buka aplikasinya

2. Tancapkan usb minimal 4GB karena ini windows 7
3. Klik browse untuk mencari ISO windows 7 lalu klik next dan pilih usb device. Untuk cara membuat file iso dari dvd atau folder anda bisa baca di postingan saya sebelumnya di sini
4. Lalu klik begin copying dan tunggu hingga beberapa menit
5. Setelah peng-copy-an selesai maka usb anda sudah bisa di buat untuk menginstal windows 7

Berikut cara setting BIOS agar bisa bootin dari usb. Pertama restart laptop anda lalu tekan F2. Setelah masuk bios pilih menu BIOS dan pilih HDD usb. Gunakan tombol f6 untuk menaruh HDD usb ke first boot. Setelah HDD usb ada di urutan teratas tekan tombol F10 dan enter untuk mulai menginstal windows 7. Untuk mengembalikan booting dari hard disk yaitu masuk bios lalu pilih HDD usb dan gunakan tombol F5 untuk menaruh HDD usb ke urutan paling bawah dan urutan pertama di isi oleh HDD laptop kita seperti awal.

Download windows 7 usb/dvd tool di sini.


Semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Di mohon kepada semua untuk bersikap sopan dalam berkomentar di blog saya!Terima kasih atas pengertiannya...