Sabtu, 17 Desember 2011

Cara Mengatasi Windows Security can`t be Started

Mumpung ada waktu saya ingin sekali share masalah ini kepada semua yang pernah mengalami hal yang serupa dengan saya. Bulan november lalu laptop saya mengalami masalah yaitu windows  security center tidak bisa hidup/ on. Setiap saya akan menghidupkan security centernya selalu keluar peringatan “windows security can`t be started”. Pasti diantara anda pernah mengalami hal serupa dengan saya. Masalah lain yang saya alami adalah setiap saya online selalu keluar peringatan untuk merestart windows explornya. Ini sungguh sangat menggangu aktivitas online saya. Saya sudah googling kesana kemari dan saya tidak menemukan solusinya. Suat saat saya ingat kalau saya pernah membuat cd sepair untuk melakukan perbaikan windows tanpa menginstal ulang. Untungnya saya sudah membackup sistem windows saya. Saya coba restore windows saya menggunakan cd repair yang pernah saya buat. Setelah cd saya masukan lalu lakukan booting dari cd repair dan saya pilih option  system image recovery seperti gambar di bawah

Cara Membuat CD Repair Windows 7 Image

Dan alhamdulillah setelah saya melakukan restore, laptop saya sehat kembali. Windows security centernya juga sudah bisa aktif dan saat saya online tidak ada lagi perintah untuk merestart windows explorenya.  Untuk cara membuat cd repair windows, anda bisa baca di sini dan cara membackup sistem windowsnya bisa dibaca di sini.
NB: Backuplah windows anda pada waktu pertama diinstal karena pada saat itu Komputer atau laptop kita masih dalam keadaan sehat atau belum terkena virus dan mengalami kerusakan.

Semoga Bermanfaat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Di mohon kepada semua untuk bersikap sopan dalam berkomentar di blog saya!Terima kasih atas pengertiannya...